Cara Aman Membeli Saham untuk Pemula


Harga Saham Mayora

Banyak jenis investasi yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Dengan menggunakan modal yang ringan, anda tetap bisa melakukan investasi dan membuat modal awal anda tumbuh menjadi lebih besar lagi. Salah satu jenis investasi yang bisa dilakukan adalah investasi saham.

Ketika mendengar investasi saham, banyak sekali orang berpikir bahwa investasi ini bisa dilakukan dengan biaya yang tidak ringan. Pemikiran ini kemudian membuat banyak orang merasa ragu atau tidak berani untuk melakukan pembelian saham. Padahal, kalau dilihat lebih jauh lagi, sebenarnya investasi saham bisa dilakukan dengan modal yang ringan.

Investasi saham merupakan jenis investasi yang juga disarankan untuk para pemula. Bagi anda yang belum memiliki pengalaman apapun di dunia investasi maka investasi saham ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tips Membeli Saham
Bagi para pemula, inilah dia beberapa tips membeli saham untuk berinvestasi yang bisa anda lakukan :

1.    Pelajari Soal Saham
Hal pertama yang harus dilakukan adalah anda perlu mempelajari soal saham. Sebelum memilih untuk membeli saham, anda harus paham dulu apa itu saham dan bagaimana cara kerjanya.

2.    Pilih Perusahaan yang Tepat
Pilihlah perusahaan yang tepat untuk anda beli sahamnya. Salah memilih perusahaan bisa membuat anda menderita kerugian yang besar.

3.    Sesuaikan Kemampuan
Sebelum membeli saham, pastikan harga yang akan anda bayarkan sesuai dengan kemampuan anda. Sebagai contoh, anda ingin membeli saham dari perusahaan Mayora maka cari tahu dulu harga saham Mayora apakah sesuai dengan jangkauan atau tidak.

4.    Perkirakan Keuntungan dan Kerugian
Perkirakan keuntungan dan kerugian yang mungkin harus anda tanggung. Sebagai contoh, sebelum yakin membeli saham Mayora maka perkirakan dulu berapa keuntungan yang bisa anda raih dan resiko kerugian apa saja yang mungkin terjadi.

Itulah tadi beberapa hal yang harus diperhatikan ketika investor pemula ingin membeli saham. Agar lebih yakin, akan jauh lebih baik jika anda berkonsultasi dengan pihak yang lebih berpengalaman. Pastikan anda penuh pertimbangan ketika akan mengambil keputusan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Previous
Next Post »